Pihak UB Sampaikan Kalau Semua Kegiatan Maba Sudah Terkonsep

Pihak UB Sampaikan Kalau Semua Kegiatan Maba Sudah Terkonsep

Kegiatan latihan papermob yang dilaksanakan untuk Raja Brawijaya 2023 sempat tersebar luas di dunia maya karena banyak mahasiswa yang pingsan. Pada konferensi pers, Senin (14/8), Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2023, Pugoh Ananta Putra mengatakan, "Ada teman-teman mahasiswa baru saat mengikuti kegiatan belum makan. Kemudian ada pula yang memiliki penyakit bawaan".

Pugoh juga menjelaskan bahwa panitia sudah menyiapkan 11 titik posko kesehatan dan 6 mobil ambulans. Rektor UB – Prof Widodo menyampaikan, sejauh ini semua kegiatan soal Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) sudah dijadwalkan. Termasuk lokasinya, waktunya, sampai kegiatannya.

Mengutip Malangtimes, kata Prof Widodo, jika memang ada kegiatan atau suatu hal yang diluar konteks konsep yang sudah disepakati, maka akan ada tindakan tegas nantinya. Sementara itu, Prof Widodo menambahkan, setelah kejadian banyaknya Maba UB yang pingsan ini, akan menjadi bahan evaluasi. Sehingga kegiatan selanjutnya diharapkan bisa lebih baik. (WL)

Sumber: