Kemendikbud Ristek Perkuat Ekosistem Kemitraan Dalam Kembangkan Inovasi Daerah

Kemendikbud Ristek Perkuat Ekosistem Kemitraan Dalam Kembangkan Inovasi Daerah

AMEG.ID - Jakarta, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek Kiki Yuliati mengatakan Kemendikbud akan melakukan penguatan ekosistem kemitraan untuk pengembangan inovasi berbasis potensi daerah lewat pendanaan LPDP dengan skema menugaskan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV).

Melansir Republika, menurut Kiki untuk membangun ekosistem di setiap satuan pendidikan bisa lebih efektif jika setiap daerah punya potensi dan peluang yang berbeda satu sama lain. Menurutnya, awal program tersebut memiliki dua target utama, yakni perencanaan inovasi dan perencanaan tenaga kerja.

“Tahun kedua, tentu implementasi dari planing-planing itu. Tahun ketiga kita lihat hasilnya karena implementasinya pasti tidak selesai satu tahun,” ucap Kiki.

Untuk tujuan lain dilakukannya program itu sebagai pegangan bagi seluruh pihak yang menyelenggarakan pendidikan vokasi supaya lebih adaptif dan melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perubahan dan dinamika yang terjadi di dunia industri saat ini. (IC-FR/REPUBLIKA)

Sumber: