Kalahkan Incumbent, Hendry Terpilih Ketua Umum PWI

Kalahkan Incumbent, Hendry Terpilih Ketua Umum PWI

AMEG.ID. Hendry Ch. Bangun terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 pada Kongres PWI XXV, Rabu (27/9) dini hari di el Hotel Bandung, mengalahkan incumbent Atal Sembiring Depari.

Pemilihan berjalan ketat berlangsung dua putaran. Pada putaran akhir Hendry unggul dengan 47 suara, sedangkan Atal S Depari memperoleh 41 suara.

Di putaran awal, Atal S Depari unggul mendapat 40 suara, Hendry Ch Bangun 39 suara, dan Zulmansyah Sekedang 9 suara.

Proses pemilihan ketua umum, dipimpin oleh Luthfil Hakim (Ketua PWI Jatim), Syamsir Hamajen (PWI Maluku Utara ) dan Farianda Putra (PWI Sumut). Sebelum pemilihan para kandidat menyampaikan visi misi dan program kerja 5 tahun ke depan.

“PWI milik kita semua. Mari kita mensyukuri peristiwa hari ini, masih banyak yang harus kita selesaikan, terutama berbagai program khususnya pendidikan,” kata Hendry Ch. Bangun, dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat, Rabu dini hari (27/9) pukul 01.20 WIB.

Pria kelahiran Sumatera Utara, 26 November 1958 ini bersyukur dan akan menampung semua aspirasi dari daerah, dan akan ikut terlibat dalam berbagai program PWI khususnya bidang pendidikan.

“Tentu saya punya ambisi, karena PWI paling banyak wartawan intelektualnya, untuk memanfaatkan menjadi kejayaan organisasi paling lama dan paling banyak memiliki wartawan berpengalaman serta banyak potensi yang pintar-pintar,” kata mantan Sekjen PWI 2 periode 2008-2013, dan 2013-2023.

Sumber: