Pemkot Malang Segera Perbaiki Jembatan Kaca Kampung Warna-Warni

Pemkot Malang Segera Perbaiki Jembatan Kaca Kampung Warna-Warni

AMEG.ID, Kota Malang - Ketua RW Kampung Tridi Kelurahan Kesatrian Adnan menyampaikan perbaikan jembatan kaca Kampung Warna-warni yang retak akan dilakukan minggu ini. Di sisi lain Dinas PUPRPKP juga sudah siap melakukan perbaikan jembatan.

Melansir Malang Times, kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi menyampaikan perbaikan jembatan bakal memakai dana APBD dari pos anggaran insidentil. Selain itu kerusakan bagian ujung jembatan juga menjadi atensi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jembatan kaca ini memang menjadi atensi karena memang setelah kejadian di Banyumas jangan sampai terjadi di Kota Malang. Tetapi ini kasusnya beda, secara konstruksi aman, tetapi butuh perawatan. Yang retak itu adalah retak ringan karena sealant itu lepas, tapi untuk jangka pendeknya perlu dilakukan penanganan,” katanya.

Sementara itu, Baihaqi menambahkan bahwa perbaikan jembatan kaca tersebut telah menjadi prioritas meski dirinya belum memastikan apakah jembatan itu statusnya sudah diserahkan sebagai aset Kota Malang atau belum. (AN-NY/MALANG TIMES)

Sumber: