Pemkot Malang Mulai Bersiap untuk Menjadi Tuan Rumah Porprov 2025

Pemkot Malang Mulai Bersiap untuk Menjadi Tuan Rumah Porprov 2025

AMEG.ID, Kota Malang - Pemerintah Kota Malang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 sudah mulai melakukan persiapan. Rencananya, Pemkot Malang akan mengajukan permohonan bantuan dana sebesar 60 miliar ke Pemprov dan Pemerintah Pusat.

Melansir Lentera, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyebut, Pemkot Malang sudah menyiapkan anggaran senilai 9 miliar yang dialokasikan pada Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Malang. Ia juga menambahkan bahwa Pemkot Malang akan meminta dana tambahan untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

Dengan rincian 2 miliar untuk operasional organisasi, pembinaan, dan keperluan rutin terkait Porprov 2025. Sedangkan sisanya 7 miliar, disediakan untuk pembinaan masing-masing cabang olahraga.

“Karena kita sebagai tuan rumah Porprov 2025 meyakini, pembinaan harus dimulai dari awal, yaitu di 2024 nanti. Agar kita bisa mendapatkan manfaat sebagai tuan rumah. Minimal kita bisa mencapai posisi runner up lagi, kalau di tahun ini kan kita juara 3. Karena pembinaan tidak bisa instan, kita optimalkan untuk menyambut Porprov yang pelaksanaannya nanti di Juli-Agustus 2025,” kata Made. (NF-FR/LENTERA)

Sumber: