Pemkot Malang Akan Melakukan Perbaikan Sarpras untuk Menunjang Gelaran Porprov Jatim 2025

Pemkot Malang Akan Melakukan Perbaikan Sarpras untuk Menunjang Gelaran Porprov Jatim 2025

AMEG.ID, Kota Malang - Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menyebut, Kota Malang sebagai tuan rumah Porprov Jatim yang pelaksanaanya masih di Juli-Agustus 2025 mendatang sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya soal pembinaan sejak tahun depan dengan harapan bisa mencapai posisi runner up lagi.

Selain itu, Pemkot Malang juga akan meningkatkan sarana prasarana untuk memastikan stadion, kolam renang, dan gelanggang olahraga (GOR) di Kota Malang siap digunakan saat pelaksanaan Porprov nanti. Akan tetapi, KONI tidak membiayai hal ini atau pun venue.

Melansir Lentera, Made berharap Kota Malang bisa mendapat bantuan dari Pemprov, karena tahun ini Sidoarjo sebagai tuan rumah mendapat bantuan 30 miliar untuk peningkatan sarpras dari Pemprov. Harapannya Kota Malang bisa mendapat 60 miliar, sehingga tidak perlu ada pengajuan ke pusat.

“Dan ini pun belum bisa kita anggarkan (di APBD Murni 2024) karena kebutuhan peningkatan sarpras itu Rp 60 miliar. Akan kita minta nanti ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Akan kita kawal bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Malang dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk mendapatkan bantuan ini,” jabarnya. (NF-FR/LENTERA)

Sumber: