Hampir Seratus Persen Warga Nganjuk Terlindungi Jaminan Kesehatan

Hampir Seratus Persen Warga Nganjuk Terlindungi Jaminan Kesehatan

AMEG.ID, Nganjuk - Pemerintah Kabupaten Nganjuk meraih prestasi dengan mencapai Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan, Dengan capaian ini, maka 96 persen warga Nganjuk terlindungi jaminan kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kediri - Tutus Novita Dewi mengatakan, per 1 November 2023, ada sebanyak 1.088.774 jiwa di Kabupaten Nganjuk, sudah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Melansir Berita Jatim, Sehingga dapat dikatakan sebanyak 95,92 persen, dari jumlah penduduk Kabupaten Nganjuk, telah mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Dari sekitar 96 persen jiwa yang sudah terdaftar dalam Program JKN itu, imbuh Tutus, terdiri dari beberapa jenis kepesertaan, diantaranya peserta Penerima Bantuan Iuran-Jaminan Kesehatan (PBI-JK) sebanyak 51,93 persen.

“Selamat, Kabupaten Nganjuk telah mencapai UHC atau cakupan semesta Program JKN. Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam menyelenggarakan Program JKN, sehingga diselenggarakan acara penyerahan piagam UHC hari ini,” kata Tutus Novita. (AL-BG/BERITA JATIM)

Sumber: