Perlu Ada Simbol Gerakan Rakyat Tolak Kecurangan Pemilu 2024

Perlu Ada Simbol Gerakan Rakyat Tolak Kecurangan Pemilu 2024

AMEG.ID, Surabaya - Pengamat politik - Hendri Satrio  mengaku, dirinya agak sulit mengharapkan netralitas aparat negara, apabila melihat salah satu kandidat pilpres nya, anak presiden yang sedang berkuasa saat ini.

“Kita harus siap-siap kalau pada kenyataannya pemilu 2024 tidak netral. Nanti saya malah diketawain karena berharap harap aparat negara netral. Kalau memang presiden mau netral seharusnya saat makan siang bareng capres, Jokowi berkata kepada Prabowo: Untuk menjaga netralitas saya maka saya tidak izinkan Gibran mendampingi Prabowo dan mempersilakan Prabowo mencari cawapres lain,” kata Hendri Satrio (Hensat).

Melansir Suara Surabaya, Hendri juga mengatakan, kondisi saat ini tidak tepat kalau untuk menyuarakan ketidakadilan, dengan mengajak masyarakat untuk golput di pemilu. Justru masyarakat harus menggunakan hak pilihnya, agar penguasa yang ingin terus menerus berkuasa, tidak menang dalam pemilu.

Dalam gerakan massa menolak kecurangan pemilu, kata Hensat, paslon capres dan cawapres yang bisa dirugikan harus melibatkan penguasa negeri ini yaitu mengajak rakyat untuk lantang bersuara tolak kecurangan pemilu 2024. Menyinggung soal apa bahayanya kalau pemilu berlangsung curang, Hensat menjelaskan, sebetulnya perjuangan reformasi itu pembatasan kekuasaan. Sedangkan yang terjadi saat ini arahnya memang mengarah ke penguasa yang ingin terus menerus berkuasa. (AL-BG/SUARA SURABAYA)

Sumber: