Akan Diadakan Imunisasi Hepatitis B Untuk Tenaga Kesehatan

Akan Diadakan Imunisasi Hepatitis B Untuk Tenaga Kesehatan

AMEG.ID, Surabaya - Saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinkes Jatim melakukan Pencanangan Imunisasi Hepatitis B untuk tenaga kesehatan medis di Jatim.

Melansir Kominfo Jatim, Khofifah berharap, dengan adanya program itu, nantinya layanan kesehatan yang dilakukan para nakes bisa lebih prima. Terkait acara puncak HKN ke-59 yang bertajuk ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’, Khofifah mengingatkan masyarakat, akan hal-hal sederhana terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Ini sederhana sekali harus dimulai dari diri sendiri lingkungan terkecil, dimana kita berada dan seterusnya. PHBS dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan dimanapun kita berada. Life style dan Germas ini sebetulnya sesuatu yang harus didorong oleh diri kita masing-masing,” imbau Khofifah. 

Kepala Dinkes Jatim - dr Erwin Astha Triyono menyampaikan, program imunisasi hepatitis B untuk nakes berdasarkan hasil data Kemenkes RI menunjukkan, 64 persen nakes belum punya antibodi. Dengan adanya imunisasi hepatitis B ini, dr. Erwin berharap, para nakes lebih semangat dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat.  (IC-BG/KOMINFO JATIM)

Sumber: