Angka Stunting Di Kota Malang 8 Persen

Angka Stunting Di Kota Malang 8 Persen

AMEG.ID, Malang - Pj Wali Kota Malang - Wahyu Hidayat menyampaikan, angka prevalensi stunting di Kota Malang menunjukkan progress positif di angka 8,9 persen, hal itu dilihat dari data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Melansir Medcom, Kata Wahyu, pemkot Malang terus berupaya untuk penanganan stunting bisa lebih maksimal lagi. Wahyu mengapresiasi seluruh insan kesehatan di Kota Malang yang telah memberikan dedikasinya untuk menyehatkan masyarakat dan mencegah stunting. Ia berharap kolaborasi dan sinergitas antara Pemkot Malang dengan dunia usaha, komunitas peduli kesehatan dan komponen masyarakat lainnya ditingkatkan. 

"Hal ini sebagai bagian dari kesadaran akan pentingnya berkontribusi dalam pembangunan kesehatan untuk mewujudkan Kota Malang lebih sehat," bebernya.

Pemkot Malang menggelar Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke-59 Kota Malang Tahun 2023, di Malang Creative Center (MCC), Kamis, 23 November 2023. Dalam kegiatan ini, Wahyu menekankan agar seluruh perangkat kesehatan di Kota Malang dapat melaksanakan enam pilar transformasi kesehatan. (IC-BG/MEDCOM)

Sumber: