1000 Atlet Bulu Tangkis Siap Bersaing Di Piala Gubernur Jatim

1000 Atlet Bulu Tangkis Siap Bersaing Di Piala Gubernur Jatim

AMEG.ID, Surabaya - Mulai 27 November - 2 Desember 2023, bakal digelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jawa Timur, di GOR soedirman dan Suryanaga Surabaya, dengan total peserta 1000 atlet seluruh Indonesia yang siap bertanding. 

Melansir Berita Jatim, Piala Gubernur Jatim juga bakal mempertandingkan 29 kelompok umur, dan memperebutkan hadiah ratusan juta. Sedangkan hadiah utama berupa sepeda motor listrik. Ketua PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi menjelaskan, kejuaraan Piala Gubernur Jatim levelnya nasional dan kompetitif. Itu karena banyak atlet dari seluruh Indonesia bakal bertanding.

“Piala Gubernur Jatim ini levelnya nasional, bahkan tahun depan turnamen ini akan memberikan rangking nasional,” ujar Tonny Wahyudi.

Lebih lanjut, Ketua PBSI Jawa Timur - Tonny Wahyudi  menjelaskan, kejuaraan Piala berada pada level nasional, dan  tahun depan turnamen ini juga bakal  memberikan rangking nasional. Kejuaraan ini mempertandingan banyak kelompok umur mulai dari kelas pra dini hingga veteran. Dari situ diikuti oleh nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta nomor campuran. (YO-BG/BERITA JATIM)

Sumber: