Bapenda Jatim Luncurkan Samsat ATM QRIS Untuk Pajak Kendaraan

Bapenda Jatim Luncurkan Samsat ATM QRIS Untuk Pajak Kendaraan

AMEG.ID, Surabaya - Dalam peringatan hari jadi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim yang ke 61, Bapenda meluncurkan Samsat ATM QRIS di kantor Bapenda Jatim, untuk menertibkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Melansir Mili.id, Kepala Bapenda Jatim - Bobby Soemiarsono menjelaskan, Inovasi ini juga merupakan pengembangan Samsat 4.0 yang sejak awal sudah dilakukan, tetapi dengan bentuk yang berbeda, dengan software dan database yang dibuat mandiri oleh tim samsat.

"ATM QRIS terbaru ini dibangun sendiri oleh Unit Pengelolaan Bapenda. Software-nya, database termasuk alat-alatnya dibuat sendiri oleh tim samsat dan mesin ini tidak ada di pasaran. Khusus yang punya Bapenda Jatim," jelas Bobby.

Kemudian, mesin ATM QRIS tersebut bakal ditempatkan di titik-titik yang banyak membutuhkan layanan, seperti kantor pos,  minimarket, dan kantor pemerintah di kabupaten dan kota. Sementara pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengapresiasi kontribusi besar yang dilakukan Bapenda Jatim dalam berbagai sektor pembangunan di wilayahnya. Di mana, Bapenda Jatim memberikan kontribusi keuangan utamanya dalam peningkatan pendapatan daerah. (YO-BG/MILI.ID)

Sumber: