Pemprov Jatim Bakal Bangun Sport Center Imbas Gelaran Piala Dunia U – 17  

Pemprov Jatim Bakal Bangun Sport Center Imbas Gelaran Piala Dunia U – 17  

AMEG.ID, Surabaya - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur - Moh Ali Kuncoro menyampaikan, pihak Pemprov berencana membangun sport center, untuk mengembangkan pembinaan atlet.

Melansir Detik Jatim, Imbas suksesnya gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya beberapa waktu lalu, membuat pihak Pemprov Jatim terinspirasi membuat sport center yang akan mewadahi para atlet muda, untuk mendapat tempat pembinaan optimal. 

Lebih lanjut, Ali juga menambahkan, agar berbagai stakeholder bisa ikut menyukseskan rencana pembangunan sport center, dan harapanya sport center ini bisa di garap mulai 2025. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa titik sport center yang terletak di beberapa provinsi. Di antaranya adalah kompleks Gelora Bung Karno (Jakarta) dan Jakabaring (Palembang).

"Jawa Timur ini gudangnya atlet. Kalau tidak punya, nanti pada hijrah ke mana-mana. Kenapa? Karena mereka merasa tidak bisa dikembangkan potensinya karena sarana yang tidak mendukung. Ini PR panjang, tapi harus melakukan sama-sama," ungkap Ali. (YO-BG/DETIK JATIM) 

Sumber: