Sekitar Seribu ASN Akan Dikirim Ke Ikn Nusantara Tahun Depan

Sekitar Seribu ASN Akan Dikirim Ke Ikn Nusantara Tahun Depan

AMEG.ID, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Abdullah Azwar Anas, akan mengirim 1.250 ASN ke IKN Nusantara pada Juli 2024. Selain itu, nanti juga ada seribu personel TNI dan Polri yang juga ikut berpindah bulan Juli, sisanya akan dipindah secara bertahap.

Melansir CNN Indonesia, Ia mengatakan Kemenpan RB sudah menyimulasikan pemindahan ASN ke IKN dengan mempertimbangkan seluruh instansi terkait. Ada beberapa skenario yang dibuat, antara lain pemindahan 2.000 ASN, 3.000, 6.000, hingga 9.000 orang.

"Jadi kami sudah menyiapkan skenario secara detail untuk pemindahan ASN di IKN, termasuk kementerian/lembaga (K/L) apa saja. Begitu juga eselon I mana saja yang ada di kementerian itu, termasuk eselon II siapa saja yang akan geser ke IKN dalam waktu jangka pendek ini. Kita tinggal tunggu berapa tower (hunian ASN) yang disiapkan di IKN," jelasnya.

Di lain sisi, Anas berjanji para ASN yang tinggal dan bertugas di IKN bakal mendapat tambahan insentif. Akan tetapi, hingga sekarang belum jelas berapa besaran insentif yang akan didapatkan.ata Anas, ASN yang tinggal dan bertugas di IKN akan mendapat tambahan insentif. (IC-BG/CNN INDONESIA)

Sumber: