Emil Dardak Dorong Freelancer Manfaatkan Millennial Job Center di Industri Kreatif

Kamis 08-08-2024,12:18 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Jawa Timur - Tingginya minat anak muda untuk menjadi seorang freelancer dibandingkan menjadi pegawai perusahaan untuk mencari penghasilan membuat Mantan wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2019-2024 Emil Elestianto Dardak mendorong anak-anak muda memanfaatkan Millennial Job Center (MJC) Pemerintah Provinsi Jawa Jatim yang digagas untuk mendukung industri kreatif.

 

Melansir Suara Surabaya, Emil beranggapan MJC tersebut bisa memfasilitasi para freelancer untuk membuat portofolio penunjang agar lebih dipercaya oleh klien.

 

"Kita melihat bahwa untuk menjadi pekerja independen (freelancer) itu kan tidak otomatis. Dia harus punya apa yang kita kenal sebagai portofolio atau rekam jejak dia udah pernah mengerjakan proyek. Jadi pekerjaan itu bukan lagi continue, tapi base on project," ujarnya.

 

Kemudian Emil juga menjelaskan melalui MJS ini nantinya talenta-talenta kreatif hingga pelaku UMKM bakal dijembatani dengan berbagai klien serta bakal dimonitoring oleh profesional ahli dari agensi-agensi ternama. (YO-NY/SUARA SURABAYA)

 

Kategori :