Hujan Ringan Diprediksi Turun Hari ini Di Sebagian Jawa Timur

Jumat 04-10-2024,09:28 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Jawa Timur, AMEG.ID - Sesuai dengan prakiraan BMKG Juanda Wilayah Jawa Timur, sebagian besar wilayah Jawa Timur hari ini (4/10) berpeluang hujan ringan dan akan mengalami awal musim hujan yang berbeda periode di tahun ini.

Cuaca di Jawa Timur akan bervariasi meski sebagaian besar cerah berawan namun hujan ringan akan turun di wilayah yang berpotensi hujan ringan seperti Kota Batu, Kota Kediri, dan Bondowoso. Sedangkan untuk Kota Surabaya akan cerah, cerah berawan, dan berawan panjang seharian. Suhu berkisar antara 24 derajat celsius hingga 36 derajat celsius.

Sementara itu angin bertiup dominan dari Selatan ke arah tenggara dengan kecepatan lima hingga 32 kilometer per jam. Pihak BMKG juga menghimbau masyarakat untuk terus mengupdate informasi seputar cuaca melalui webside dan media sosial BMKG.

Data BMKG Juanda menyebutkan, suhu udara Jatim rata-rata berkisar antara 12 hingga 37 derajat celsius dengan kelembapan udara 32 hingga 100 persen. Cuaca pada Jumat pagi, siang, sore hingga malam nanti diprakirakan cerah, berawan dan berkabut. Sementara untuk dini hari besok Sabtu (5/10/24) cuaca diprakirakan masih akan tetap sama yakni cerah, berawan dan berkabut.

Untuk wilayah lain, diprakirakan kondisinya cerah, berawan hingga mendung. BMKG juga memprakirakan adanya potensi turun hujan pada siang hingga sore hari. Namun, belum disebutkan mana saja wilayah yang berpotensi turun hujan.

 

Kategori :

Terpopuler