Cuaca Di Jatim Dominasi Cerah Terik Hari ini

Kamis 17-10-2024,10:31 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Jawa Timur, AMEG.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda menyampaikan prediksi cuaca di Jawa Timur hari ini hampir keseluruhan cerah. Sebaliknya cuaca cerah akan menyelimuti hampir seluruh wilayah. Tak heran suhu udara di Jawa Timur mencapai 37 derajat celcius pada, Selasa (17/10/24).

 

Disebutkan suhu tertinggi hari ini (17/10) mencapai 25-37 derajat celcius BMKG mengimbau pemakaian tabir surya ketika masyarakat mau beraktivitas outdoor. Mengingat bahaya terik matahari yang terlalu panas BMKG mengingatkan masyarakat waspada sunburn , bisa membuat kulit luka bakar atau sunburn.

 

Gejalanya berupa bercak kemerahan atau kecoklatan pada kulit, meradang, dan terasa panas saat disentuh. Sehingga perlu perlindungan yang ampuh setidaknya untuk mengantisipasi hal-hal tersebut. Sunscreen menjadi salah satu cara jitu untuk menangkal sinar matahari langsung.

 

Tidak hanya wanita saja, sunscreen dapat juga digunakan pada pria dan anak-anak. Para ahli merekomendasikan sunscreenke seluruh tubuh. Paling tidak, Anda harus menggunakan sunscreen di setiap bagaian tubuh anda yang terpapar sinar matahari, termasuk tempat-tempat yang mudah terpapar UV.

 

Penggunaan sunscreen SPF 15 setiap hari secara teratur dapat mengurangi risiko anda terkena jarsinoma sel skuamosa (SCC) sekitar 40 persen, dan menurunkan resiko melanoma hingga 50 persen. Sunscreen membantu mencegah penuaan dini dan perusaan kulit yang di sebabkan oleh paparan sinar matahari, termasuk keriput, kendur, dan bintik-bintik penuaan.

 

 

Kategori :

Terpopuler