DPRD Jatim Dorong Netralitas Untuk Pilkada Damai

Senin 14-10-2024,13:20 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Jawa Timur, AMEG.ID - DPRD Jawa Timur mendorong agar pesta demokrasi berlangsung dengan damai dengan menjaga netralitas baik dari lini pemerintah atau ASN, TNI, hingga Polri. Ketua sementara DPRD Jatim Anik Maslachah mengatakan, pelaksanaan pilkada harus disambut dengan spirit yang sama.

 

Ketua sementara DPRD Jatim - Anik Maslachah mengatakan gelaran Pilkada ini juga harus mengimplementasikan tema HUT ke-79 Provinsi Jatim yang berbunyi “Jatim Bersatu Bersama Untuk Maju”.  Menurutnya, tema tersebut mengandung makna ajakan agar seluruh unsur pemerintahan, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif untuk membangun sinergi yang baik.”Tema ini menyiratkan makna tentang pembangunan berkelanjutan. Harus dilakukan dengan kolaborasi antarpihak,” untuk politikus PKB  menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyatakan, sinergi dan kerja sama pemerintah dengan DPRD serta instansi vertikal dan masyarakat menjadi kunci mewujudkan Jatim lebih maju dan sejahtera.Buktinya, angka kemiskinan di Jatim turun mencapai satu digit  9,79 persen per Maret 2024.Kemiskinan ekstrem juga turun signifikan dari 4,40 persen pada 2020 menjadi 0,66 persen per Maret 2024.

Menurut Adhy, capaian itu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kesejahteraan semakin meningkat.”Ini sekaligus untuk mewujudkan visi RPJPD Jatim Tahun 2025–2045, yaitu Jatim Berakhlak, Maju, Mendunia, dan Berkelanjutan,” tuturnya.Adhy memaparkan, Jatim menjadi sentral Indonesia Timur. Data Kemenhub RI, dari 37 trayek di seluruh Indonesia, 27 trayek atau 70 persennya berasal dari Jatim.

 
   

Tags : #pkb #pilkada damai #dprd #dorong netralitas
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini