Bromo Jadi Titik Macet Libur Nataru

Bromo Jadi Titik Macet Libur Nataru

AMEG.ID, Batu - Dirlantas Polda Jawa Timur - Kombes Pol Komarudin mengatakan, libur Nataru jadi momen bagi masyarakat untuk berwisata, ada beberapa titik kemacetan yang terjadi di Jawa Timur, khususnya yang mengarah ke tempat-tempat wisata.

Melansir Tibun, Komarudin mengatakan, kemacetan terparah dominasi terjadi di wilayah Pasuruan, Probolinggo dan Kabupaten Malang, yang mau mengarah ke objek wisata Bromo. Menurut Komarudin, kantong parkir yang terbatas dan antusias masyarakat yang cukup besar, menjadi penyebab kepadatan di kawasan Bromo.

“Kantong parkir terbatas, sementara antusias masyarakat cukup besar. Informasi yang kami dapat dari pengelola tiket juga terjual habis. Artinya dengan kapasitas yang ada, tentunya menjadi potensi kepadatan,” ujarnya.

Sementara itu, kemacetan terjadi di arah Wisata Bromo, kemacetan juga terjadi di jalan menuju Taman Safari Prigen dan arah objek wisata di Magetan. Termasuk salah satunya yang mengarah ke Malang Raya, kemarin terjadi sumbatan akses keluar tol Singosari, melalui simpang Karanglo. (IC-BG/TRIBUN)

Sumber: