Menag Himbau Penyuluh Agama Berperan Aktif Mendukung 4 Program Prioritas Pemerintah

Menag Himbau Penyuluh Agama Berperan Aktif Mendukung 4 Program Prioritas Pemerintah

--

AMEG.ID, Indonesia - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghimbau agar para penyuluh agama dan penghulu bisa berperan aktif mendukung pelaksanaan program prioritas pemerintah sesuai dengan surat edaran Menag Nomor 2 Tahun 2024 yang ditandatangani Yaqut Cholil pada 5 April lalu.

 

Melansir Tempo, Staf khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo menyampaikan ada 4 program spesifik seperti  penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi dan pelestarian lingkungan hidup yang bakal dilakukan dengan sosialisasi dan edukasi dari penyuluh agama.

 

Wibowo juga menambahkan saat ini Kemenag terus berusaha menguatkan peran penyuluh agama dan penghulu di masyarakat untuk mengedukasi masyarakat lantaran peran mereka bisa mempengaruhi sikap dan pemahaman masyarakat di lingkungannya.

 

“Mereka merupakan aktor strategis dalam peran mengedukasi publik, baik terkait upaya penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, hingga pelestarian lingkungan hidup,” kata dia. (AF-NY/TEMPO)

Sumber: