Ratusan Penumpang Terpantau Ikut Kapal Mudik Gratis Madura-Situbondo

Ratusan Penumpang Terpantau Ikut Kapal Mudik Gratis Madura-Situbondo

--

AMEG.ID, Jawa Timur - Kapal feri balik gratis tahap kedua dari Madura ke Situbondo terpantau mengangkut 350 penumpang pada H+7 lebaran 2024. Mengutip Suara Surabaya, kata Kasi Teknik Kepelabuhan UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Dishub Jatim - Tri Wahyono menyampaikan terpantau warga Sumenep antusias dalam memanfaatkan program mudik balik gratis ini.

Tri menambahkan keberangkatan kapal dilakukan jam 07.30 pagi kemarin dan tiba di jangkar jam 12.00. Dia juga menjelaskan bahwa pada hari ini kapal feri program mudik balik gratis Lebaran 2024 merupakan tahap kedua dengan penumpang sebanyak sekitar 350 orang.

"Kapal feri gratis tahap ketiga atau terakhir pada 20 April mendatang, sudah terdaftar lebih dari 200 orang santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo (Situbondo) memanfaatkan kapal gratis" ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemprov Jatim kerena program mudik/balik gratis ini sangat membantu masyarakat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, arus lebaran 2024 sampai hari ini H+7 warga Pulau Raas yang kembali menyebrang ke Pelabuhan Jangkar sekitar 35 persen. (WL-GL/SUARA SURABAYA)

 

Sumber: