KONI Jatim Sebut Venue Porprov di Malang Raya Sudah Siap

KONI Jatim Sebut Venue Porprov di Malang Raya Sudah Siap

porprov 2025--

AMEG.ID, Malang Raya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim) menilai tiga daerah di Malang Raya yakni Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang cukup siap menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX/2025 setelah dilakukannya  peninjauan tempat pertandingan pada 19 – 21 April lalu.

 

Mengutip Warta Transparansi, Ketua KONI Jatim Muhammad  Nabil mengatakan ketiga daerah calon tuan rumah memiliki banyak lapangan pertandingan yang cukup layak untuk gelaran Porprov. Namun ada beberapa catatan untuk Malang Raya yaitu perlunya penataan ulang seperti pengecatan, mengganti plafon, menambah kamar mandi portable, dan beberapa perbaikan kecil lainnya.

 

"Meskipun sudah mencukupi tetap nanti akan ada pembagian penyelenggaraan pertandingan cabor untuk ketiga daerah agar merata, dan siapa yang paling siap dan layak menjadi tempat penyelenggaraan," ujarnya.

 

Menurut Nabil, seluruh fasilitas pendukung di Malang Raya juga dinilai telah memadai mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi, bahkan rumah sakit. Selain itu, dia juga berharap dengan persiapan yang sudah matang tersebut nantinya Porprov dapat berjalan aman, lancar, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. (YO-NY/WARTA TRANSPARANSI)

Sumber: