Bawaslu Kabupaten Malang Buka Pendaftaran Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu Kabupaten Malang Buka Pendaftaran Panwascam Pilkada 2024

Pilkada--Foto : RRI.co.id

AMEG.ID, Kabupaten Malang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang telah membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Yang nantinya bakal menjaring kurang lebih 99 orang. 

 

Dikutip dari Seru.co.id, koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Malang -  Muhammad Hazairin menjelaskan pembentukan khusus untuk para peserta existing atau Panwascam. Yang sudah terbentuk pada Pemilu lalu sudah mulai dibuka sejak 23-27 April 2024 mendatang.

"Pembentukan ini terbagi menjadi dua bagian. Pertama untuk peserta existing atau Panwascam yang sudah terbentuk pada pemilu lalu. Namun mereka akan mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang akan dilakukan oleh Bawaslu," ungkap Hazairin.

Namun mereka akan mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang akan dilakukan oleh Bawaslu. Jika Panwascam yang lama tidak memenuhi evaluasi kinerja maka bakal dilakukan proses rekrutmen baru untuk memenuhi kuota. (YO-GL/Seru.co.id)

 

 

Sumber: