Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Ratusan Dokter Hewan Diterjunkan Pemkab Malang

Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Ratusan Dokter Hewan Diterjunkan Pemkab Malang

hewan kurban--

AMEG.ID, Kabupaten Malang - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang Eko Wahyu Widodo menyampaikan ada ratusan dokter hewan yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. Hasilnya tidak ditemukan hewan kurban yang terpapar penyakit.

 

Melansir Malang Times, kata Eko kurang lebih ada 22 dokter hewan dan 67 paramedik yang diterjunkan dan dibantu 140 mahasiswa kedokteran hewan UB. Nantinya pemeriksaan ini akan terus dilakukan sampai Hari Raya Idul Adha.

 

"Kami sudah melakukan pengecekan hewan di lapak-lapak. Kami menerjunkan kurang lebih 22 dokter hewan, kemudian paramedik sejumlah 67 orang. Selain itu, kami juga dibantu kurang lebih sebanyak 140 mahasiswa kedokteran dari Universitas Brawijaya,: kata Eko.

 

Eko menjelaskan para dokter hewan itu juga bakal bertugas saat pra dan pelaksanaan penyembelihan. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan hewan kurban dari beberapa penyakit seperti PMK (penyakit mulut dan kuku), LSD (lumpy skin disease), hingga cacing. (AN-NY/MALANG TIMES)

Sumber: