Target Pantarlih Wilayah Kabupaten Malang Lakukan 10 Coklit di Hari Pertama Bertugas

Target Pantarlih Wilayah Kabupaten Malang Lakukan 10 Coklit di Hari Pertama Bertugas

pantarlih kab malang--

AMEG.ID, Kabupaten Malang - Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika menjelaskan pihaknya menargetkan satu orang Pantarlih bisa melakukan minimal 10 pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pilkada 2024 untuk pecahkan rekor MURI.

 

Mengutip Malang Times, kata Dika setelah dilantik para Pantarlih tersebut langsung menerima bimbingan teknis (bimtek) yang kemudian langsung melakukan coklit. Ia juga menambahkan hal ini sebagai bagian dari program KPU Jatim adanya 1 juta pemilih yang sudah dilakukan coklit di hari pertama.

 

"Nanti akan ada hasil perkembangannya, nanti akan disiarkan, apakah sudah tercapai 1 juta untuk pemecahan rekor MURI. Ini hanya untuk program di hari pertama saja, nanti di hari berikutnya akan berjalan untuk proses coklit sebagaimana biasanya," katanya.

 

Sebagai informasi, berdasarkan data KPU Kabupaten Malang proyeksi pemilih hasil pemetaan ada sekitar 2 juta. Sedangkan jumlah Pantarlih sebanyak 7,6 ribu petugas yang tersebar di 3 ribu 960 proyeksi TPS se-Kabupaten Malang. (WL-NY/MALANG TIMES)

Sumber: