Data Puluhan Pelamar Kerja di Colong Untuk Pinjol

Data Puluhan Pelamar Kerja di Colong Untuk Pinjol

pinjol--

AMEG.ID, Jakarta - Sebanyak 27 orang pelamar kerja diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan bermodus pencurian data pribadi untuk pinjaman online. Pencurian data itu dilakukan oleh oknum karyawan toko penjualan telepon seluler di Pusat Grosir Cililitan (PCG) Jakarta Timur.

 

Mengutip CNN Indonesia, awalnya para korban dijanjikan pekerjaan dengan syarat menyerahkan KTP dan ponsel sekaligus surat lamaran kepada pelaku. Namun data para pelamar tersebut digunakan untuk pinjol dengan total kerugian dan tagihan mencapai 1 miliar.

 

"Tiba-tiba ada transaksi tagihan pinjaman dan kredit "online" yakni seperti shopeepaylater, adakami, home kredit, kredivo, akulaku dan lainnya. Sedangkan kami para korban tidak pernah mengajukan transaksi tersebut," kata salah satu korban Muhammad Lutfi (31).

 

Sementara kuasa hukum para korban Muhammad Tasrif Tuasamu mengatakan pihaknya telah mendatangi Mapolres Metro Jakarta Timur untuk agenda pemeriksaan saksi korban di penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim). (YO-NY/CNN INDONESIA)

 

Sumber: