Imbas Kebakaran Jatim Park 3 Rugi Ratusan Juta

Imbas Kebakaran  Jatim Park 3 Rugi Ratusan Juta

Kebakaran terjadi Selasa (3/9/2024) di wahana rumah hantu Jatim Park 3 Kota Batu kerugian mencapai ratusan juta rupiah.--

KOTA BATU, AMEG.ID - Kebakaran terjadi Selasa (3/9/2024) di wahana rumah hantu Jepang The Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu dan mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian tersebut pihak Jatim Park memperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

“Yang terbakar satu lokasi saja tepatnya di area Rumah Hantu Jepang di Legend Star Park. Penyebabnya kami belum bisa memastikan karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Untuk kerugian kami kalkulasi sekitar ratusan juta,” kata Manager Marketing and Public Relations JTP Group, Titik S Ariyanto, Selasa (3/9/2024).

Manager Marketing and Public Relations JTP Group Titik Ariyanto menyampaikan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki pihak berwajib. Menurut Titik di lokasi kebakaran memang banyak bahan-bahan yang mudah terbakar.

Titik menjelaskan di lokasi yang terbakar memang terdapat banyak bahan-bahan yang mudah terbakar. Namun pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran, sebab saat kejadian sedang tidak ada perbaikan ataupun hal lainnya.

 

“Awalnya itu petugas laporan ke kami ada kebakaran. Kami upaya untuk pemadaman pakai apar sembari kami melaporkan ke Damkar. "

 

"Di sana (lokasi,red) kebanyakan dari bahan sterofom jadi itu yang mayoritas terbakar karena beberapa ada bahan lain yang juga mudah terbakar. Tapi untuk pastinya masih perlu diteliti lebih lanjut,” jelasnya.

 

 

 

Sementara ini area yang terbakar akan ditutup untuk mengetahui penyebab kebakaran. Tapi wahana lain di The Legend Star tetap akan dibuka.

Untuk sementara waktu area yang terbakar akan ditutup sementara untuk diketahui penyebab kebakaran, namun untuk wahana lainnya yang ada di The Legend Star Jatimpark 3 tetap akan dibuka.

“Saat ini yang ditutup hanya di lokasi area Rumah Hantu saja. Besok kami pastikan akan tetap buka,” terangnya.

 

Sumber: