Stadion Gelora Brantas Bakal Jadi Arena Olahraga Multievent.

Stadion Gelora Brantas Bakal Jadi Arena Olahraga Multievent.

Stadion Gelora Brantas yang masih diperbaiki dijadikan arena olahraga multievent.--

Kota Batu, AMEG.ID - Pj Walikota Batu - Aries Agung Paewai menjelaskan Stadion Gelora Brantas yang masih diperbaiki dijadikan arena olahraga multievent.

"Ajang flat track pertama di Kota Batu dan saya melihat pas tempatnya, bisa kita laksanakan di Stadion Brantas. Kita lagi membenahi stadion ini sehingga bisa digunakan multievent," ujar Aries saat ditemui di Stadion Gelora Brantas, Minggu (8/92024).

Melihat tersedianya ruang yang representatif untuk lintasan balap, dia berharap pembenahan stadion ke depan juga menjadi pertimbangan. Terlebih untuk bisa diakses kembali menjadi lintasan flat track di event-event selanjutnya.

Hanya, untuk ajang pertama ini, flat track belum banyak menarik minat penonton dari masyarakat untuk menyaksikan langsung. Hal ini diakuinya karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mengenal dan juga tertarik dengan balapan motor trail di lintasan datar.

Stadion Brantas Kota Batu Bakal Jadi ...

Mengutip AMEG untuk event yang baru saja dilakukan pertama kali ada balapan motorcross flat track.

"Masyarakat hanya belum tersosialisasikan bahwa ada flat track ini. Jika dimaksimalkan, kami yakin masyarakat semakin berminat untuk menyaksikan langsung," jelasnya.

Ajang flat track pertama ditekankan dia sebagai sarana motivasi pembalap usia muda untuk bisa bersaing dan mempersiapkan diri di ajang nasional hingga internasional. Tentunya, hal tersebut bakal membawa harum nama Kota Batu.

 

Aries menambahkan harapannya pembenahan stadion kedepan juga jadi pertimbangan terlebih bisa diakses lagi jadi lintasan flat track di event event selanjutnya.

"Kita berharap ini menjadi bagian dari motivasi kembali para pembalap motocross kita, terutama yang masih belia," kata Aries.

 

Di samping itu, pembalap Kota Batu juga mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim  2025 nanti. Malang Raya, salah satunya Kota Batu, menjadi tuan rumah. Ajang motocross grass track diketahui bakal berlangsung di Sirkuit Oro-Oro Ombo Kota Batu.

Sumber: