Sebagian Wilayah Jawa Timur Akan Diguyur Hujan

Sebagian Wilayah Jawa Timur Akan Diguyur Hujan

Informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG sebagian besar wilayah Jatim ada sejumlah daerah akan diguyur hujan.--

Jawa Timur, AMEG.ID - Informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG hari ini (19/10) sebagian besar wilayah Jatim diprediksi cerah berawan tapi ada sejumlah daerah akan diguyur hujan. Beberapa wilayah seperti Kabupaten kediri Kabupaten dan Kota Madiun akan mengalami hujan ringan dengan durasi cukup lama. Lebih lanjut BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk menggunakan tabir surya untuk menghindari efek buruk paparan sinar matahari secara langsung terhadap kulit.

 

Menurut prakiraan BMKG Juanda hujan disertai petir akan melanda lebih banyak daerah di Jawa Timur dalam beberapa waktu kedepan setelah hari ini (19/10) kemarin beberapa daerah di Jatim rata diguyur hujan termasuk di Malang.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan disertai petir akan melanda lebih banyak daerah di Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun resmi Instagram @infobmkgjuanda, hujan petir diperkirakan mengguyur daerah Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Tulungagung. 

Jangan Lupa Sedia Payung! Sebagian ...

BMKG menyebut meskipun hujan mulai turun di beberapa wilayah hal itu belum menjadi penanda kalau musim kemarau sudah selesai karena musim hujan belum dimulai dan diprediksi masuk mulai November 2024.

Meski hujan mulai turun di banyak wilayah, hal ini belum menjadi pertanda bahwa musim kemarau telah selesai. BMKG Juanda menjelaskan bahwa musim hujan sebenarnya belum dimulai di Jawa Timur. 
Dalam beberapa hari ke depan, masih terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang. Namun, musim kemarau belum sepenuhnya berakhir. 

Sumber: