Sapi Tanah
Lukman bin Saleh
Sikap apa maksudnya pak pry? Bukankah ini yg d usulkan abah sejak dulu. Garuda ajukan pkpu. Tp dirut ngeyel ngulur2 waktu. Jangan hilang ingatan dulu p pry. Kami msh snang dg komentar2 cerdas p pry..
Pryadi Satriana
Pak DI lupa ttg sikapnya thd Dirut Garuda? Yg ada jejak digitalnya itu? Memberi selamat beda dg minta maaf. Gengsi Bah mau bilang "Maaf" kpd Dirut Garuda? Orang tua yg kaya dan pernah jadi Menteri BUMN minta dimaklumi kalau ndhak mau minta maaf atas sikapnya thd Dirut Garuda yg Anda sudah tahu itu. Hmm, orang kalau sudah merasa "jadi orang" memang sulit minta maaf, sering malah "ge er" krn ada komentator yg nyalonkan jadi Capres, he..he.. Gak usah nesu Bah, dipikir ae … Salam. Rahayu.
Jimmy Marta
Dengan kepemilikan saham lebih 60%, tentu pemerintah jadi penentu. Tidak hanya shareholder majority tp sy sebut absolute voice owner. Jadi jangan membayangkan sang dirut sibuk lobby sana sini. Cukup bicara empat mata dgn owner. Gk usah takut proposal tdk disetujui. Sang owner sebenarnya sudah lebih takut garuda game over. Ada banyak disitu yg perlu diselamatkan. Yg kecil spt umkm pemasok logistik. Ditengah ada pegawai dan karyawan. Yg besar angkasa pura, pertamina dan para investor. Yg paling besar tentu saja reputasi. Garuda membawa nama dan bendera merah putih. Pasti mempengaruhi citra pemerintah. Pasti akan selalu diselamatkan. Hutang yg segajah bengkak akan diberi suntikan anti mledak. Kalau satu injeksi belum berefek, masih ada suntikan berikutmya. Sang dirut yakin garuda akan jaya lgi. Optimisme kelas pemimpin negeri. Suatu saat pasti untung. Saat drama gk lg dimainkan.
ari widodo
Ikut senang juga sewaktu membaca berita di media online kalau para kreditur hasil votingnya menyetujui skema penyelematan garuda, sungguh terlalu mahal harganya terutama sejarah klau garuda harus ditutup alias dinyatakan bangkrut, pilihan terbaik dari ebberapa alternatif kebijakan yang harus diambil. Sekarang tinggal melaksanakan PR besar yang sudah di depan mata terutama jajaran direksi & komisaris garuda, tak ketinggalan peran pemerintah melalui kementerian BUMN serta yang terhormat DPR agar segera mengetok palu PMN untuk garuda. Satu hal yang pasti dan mutlak adalah dukungan bangsa indonesia, selaku pemilik sesungguhnya Garuda, yaitu agar berbondong-bondong selalu memenuhi kursi di setiap penerbangan garuda, tanpa itu drama niscaya akan terulang lagi, cepat atau lambat. Salam Sehat dan bahagia selalu.
Lukman bin Saleh
Sekarang tinggal Dirut Pertamina. Semoga tdk keras kepala spt Dirut Garuda. Untunglah kreditur berinisiatif mengajukan PKPU. Kalau tidak, makin numpuk2 utang Garuda. Bunga berbunga. Relakan 100 m seperti yg Abah kami tercinta sarankan. Daripada kelak kayak Garuda, rugi dan terlilit utang puluhan atau ratusan triliun. Jangan ngeyel ya bu Dirut. Tidak ada perlunya Pertamina memiliki anak perusahaan penerbangan. Bukankah bisnis penerbangan adalah cara mudah dan cepat seorang miliader menjadi jutawan?
*) Diambil dari komentar pembaca http://disway.id
Sumber: