JUMLAH PEKERJA IKN CAPAI HAMPIR 10 RIBU ORANG

JUMLAH PEKERJA IKN CAPAI HAMPIR 10 RIBU ORANG

Jumlah Pekerja pada semua proyek fisik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hingga bulan ini mencapai 9713 orang, itu sudah termasuk pekerja pembangunan Bendungan, Sepaku Semoi, Intake Sepaku, DAS Sanggai 1A, Embung Mentawir, Sumbu Barat, dan lainnya.

Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN Alimuddin menyampaikan, ribuan pekerja itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak 7 ribu orang, sedangkan 2 ribuan lainnya itu dari penduduk lokal.

Melansir Republika, Alimuddin mengatakan juga, kalau sekarang pihaknya sedang menyiapkan pelatihan untuk memberdayakan masyarakat, seperti pelatihan wirausaha sesuai dengan potensi masing-masing.

"Banyak warga lokal yang dilatih dua tahun lalu dan memiliki sertifikasi, kini sudah bekerja di IKN. Sedangkan saat ini, kami sedang menyiapkan pelatihan untuk memberdayakan masyarakat, yakni pelatihan wirausaha sesuai dengan potensi masing-masing, tujuannya adalah untuk mencetak wirausaha baru," kata Alimuddin. (IC-RT/REPUBLIKA)

Sumber: