Jelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup Untuk Umum

Jelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup Untuk Umum

AMEG.ID, Mataram - Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan penutupan Sirkuit Mandalika dilakukan mulai 18 September sampai 15 Oktober 2023. Penutupan tersebut diperuntukkan kegiatan umum, seperti track-day, trac-walk, dan kunjungan lainnya.

Dia menambahkan sirkuit ditutup untuk mempersiapkan MotoGP-2023 yang berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Ia juga mengatakan bantuan pemerintah pusat dan daerah dibutuhkan guna mewujudkan MotoGP 2023 yang meriah akan keragaman Indonesia.

Melansir Republika, Satria menambahkan di bagian sirkuit pihaknya akan melakukan berbagai persiapan, seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, dan timing system. Selain itu, perbaikan juga dilakukan pada bagian paddock dan inner-sirkuit.

"Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP, sehingga kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB, dan Indonesia,” jelasnya. (AL-FR/REPUBLIKA)

Sumber: