Polda Jatim Terjunkan Ribuan Personel Gabungan  Amankan Piala Dunia U-17

Polda Jatim Terjunkan Ribuan Personel Gabungan  Amankan Piala Dunia U-17

AMEG.ID, Surabaya - Hari ini (1/10/2023), Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jatim - Kombes Puji Santoso mengatakan,  Polda Jawa Timur akan menerjunkan sebanyak 3.393 personel, untuk mengamankan Piala Dunia U-17 pada 10 November-21 Desember 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Melansir JPN, Santoso juga menambahkan, Ribuan personel tersebut sudah dibagi di beberapa tempat, antara lain PAM di Bandara, PAM rute, dan PAM akomodasi di hotel. Lebih lanjut, titik lain yang juga akan mendapat pengamanan ada di lokasi latihan lapangan, Thor lapangan Tambaksari, dan lapangan A-C GBT.

Adapun kekuatan personel secara keseluruhan yang akan dilibatkan selama pelaksanaan operasi aman bacuya (badak bercula bercahaya) 2023 sebanyak 3.393 personel gabungan TNI dan Polri. Untuk operasi aman bacuya dimulai 10 November sampai 23 Desember 2023.

"Ribuan personel itu untuk pola pengamanan nanti karena akan dihadiri Presiden. Koordinasi dilakukan dengan TNI dengan pola zona ring satu, dua, dan tiga," jelasnya. (YO-BG/JPN.COM)

Sumber: