21 Pemain Pilihan Pelatih Timnas U-17 Dirasa Sudah Cocok

21 Pemain Pilihan Pelatih Timnas U-17 Dirasa Sudah Cocok

AMEG.ID, Jakarta - Ketua Umum PSSI - Erick Thohir, optimistis dengan 21 pemain yang telah dipilih tim pelatih, untuk membela Merah Putih di Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023, di empat kota di Indonesia.

Melansir Republika, Timnas Indonesia sendiri, tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Menurut Erick, Timnas Indonesia U-17 yang terdiri atas para pemain binaan klub Liga 1, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), juga dua klub luar negeri, Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hofeiheim (Jerman) ini merupakan yang terbaik dari hasil seleksi ketat dan pelatnas yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepakbola dunia.

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," kata Erick.

Erick menambahkan, mereka merupakan pemain terbaik di posisinya, dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan. Menurutnya Garuda Muda harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang tercipta saat menyerang. (AL-BG/REPUBLIKA)

Sumber: