Solo Menjadi Kota Terakhir Pada Pawai Trofi Piala Dunia U-17

Solo Menjadi Kota Terakhir Pada Pawai Trofi Piala Dunia U-17

AMEG.ID, Surakarta - Hari ini (5/11), Trophy Tour Piala Dunia U-17 2023 Ditutup di Kota Solo Jawa Tengah, yang menjadi penanda jika Indonesia siap menjalankan tugasnya sebagai tuan rumah FIFA World CUP U-17 2023, yang dimulai 10 November mendatang.

Mengutip Republika, Ketua Umum PSSI -  Erick Thohir dan Walikota Solo - Gibran Rakabuming Raka mengikuti pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023, bersama dengan ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan mengungkapkan keyakinan pesta sepakbola talenta dunia ini akan berjalan lancar dan sukses.

"Jika saya lihat animo Kota Solo, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Walikota, Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses. Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut, pawai Trophy tersebut juga diikuti dengan arak - arakan prajurit Pura Mangkunegaraan, Penari Mangkunegaran, drumband, dan bintang- bintang klub Persis Solo. Gibran mengatakan, Saya mewakili warga Solo siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, yang tak hanya babak penyisihan, tapi juga  hingga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan. (YO-BG/REPUBLIKA)

Sumber: