DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur Jatim

DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur Jatim

AMEG.ID, Surabaya - Hari ini (8/11) Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi menyampaikan, DPRD Jatim telah mengusulkan tiga orang sebagai PJ Gubernur dan sudah dikirimkan ke Kemendagri sekaligus pengiriman surat pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini. Sebelumnya, DPRD telah mengumumkan pemberhentian Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak pada Senin lalu.

“Surat pemberitahuan pemberhentian sudah kita luncurkan. Nanti sesudah ini Mendagri membalas surat kita, baru kita akan menyampaikan usulan tiga orang sebagai Pj. Nah, dalam surat Mendagri itulah kita akan tahu kapan batasan atau pengusulan calon itu,” kata Kusnadi.

Melansir Celah.id, Kusnadi menyebut pemilihan nama ini diserahkan kepada fraksi-fraksi untuk mengusulkan nama-nama calon Pj Gubernur Jatim. Namun ia juga mengatakan bahwa nantinya bisa saja pemerintah pusat memutuskan yang lain selain ketiga nama tersebut.

Kemudian Kusnadi juga menambahkan usulan kriteria calon Pj harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan. Ia pun juga tidak menepis adanya potensi calon Pj Gubernur Jatim dari kalangan TNI atau Polri. (YO-FR/CELAH.ID)

Sumber: