Bulog Akan Gelontorkan 200 Ribu Ton Cadangan Beras

Bulog Akan Gelontorkan 200 Ribu Ton Cadangan Beras

AMEG.ID, Jakarta - Direktur Bisnis Perum Bulog - Febby Novita telah mengungkapkan, ada sebanyak 200 ribu ton cadangan beras pemerintah (CBP) yang telah dialihkan untuk nantinya akan dijual secara komersial.

"Kami kemarin terus terang sudah mendapatkan penugasan dari Badan Pangan untuk mendistribusikan beras komersial yang berasal dari beras CBP. Jadi dialihkan sekitar 200 ribu ton, lalu kita jual secara komersil," ucap Febby.

Melansir CNN Indonesia, Sebelumnya, Perum Bulog mendapat tugas dari pemerintah untuk menggelontorkan cadangan berasnya ke pasar. Penugasan tersebut bertujuan untuk menekan harga yang telah melampaui harga eceran tertinggi (HET) di kisaran Rp10.900-Rp13.900 per kilogram (kg).

Meski demikian, penggilingan padi atau distributor harus menyanggupi syarat yang diberikan Bulog, yakni bersedia menjual di bawah HET beras premium Rp13.900 per kg. Febby juga menyampaikan beras tersebut dapat langsung dijual sebanyak 50 kg dan boleh dilakukan mixing maupun rebagging yang menyesuaikan merek atau preferensi pasar. (IC-BG/CNN INDONESIA)

Sumber: