Pelatih Timnas Indonesia U-17 Minta Pemainnya Tak Putus Asa

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Minta Pemainnya Tak Putus Asa

AMEG.ID, Jakarta - Kemarin (19/11) Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti berusaha menguatkan mental pemainnya setelah tim Garuda Muda tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Kata Bima, Piala Dunia U-17 2023 ini cukup menambah pengalaman bagi para pemain muda di Indonesia dengan merasakan persaingan level dunia.

"Pesan moralnya adalah dengan Piala Dunia ini semoga sepak bola kita lebih berkembang. Kami berharap mereka tetap semangat karena nanti mereka akan dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-19 atau U-20," katanya. 

Melansir Republika, Garuda Muda sebetulnya memiliki potensi lolos ke babak 16 besar karena status salah satu penghuni peringkat ketiga terbaik. Tetapi, terungguli oleh tim lawan yakni Meksiko pada tikungan terakhir.

Sementara itu, Bima Sakti meminta para pemainnya untuk tidak putus asa dan tetap berjuang, karena di usia remaja perjalanan karier di sepak bola masih panjang. Kemarin Timnas Indonesia U-17 sudah meninggalkan Surabaya dan kembali ke Jakarta. (ND-FR/REPUBLIKA)

Sumber: