2171 Anak Di Blitar Terkena Pneumonia

2171 Anak Di Blitar Terkena Pneumonia

AMEG.ID, Blitar - Sebanyak 2172 anak di Kabupaten Blitar, terdeteksi penyakit Pneumonia dengan mayoritas berusia 0-5 tahun. satu diantaranya tergolong Pneumonia berat, Kondisi anak yang terkena Pneumonia berat ini, bagian dinding dadanya tertarik hingga ke dalam.

Melansir Berita Jatim, Pneumonia sendiri adalah kondisi inflamasi yang terjadi saat seseorang mengalami infeksi pada kantung-kantung udara dalam paru-paru. Kantung udara yang terinfeksi tersebut akan terisi oleh cairan maupun pus (dahak purulen). Gangguan ini dapat menyebabkan batuk berdahak atau bernanah, demam, menggigil, hingga kesulitan bernapas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar - Anggit Ditya Putranto mengatakan, Jumlah kunjungan ke fasilitas kesehatan ada lebih dari 7 ribu, namun yang dinyatakan terkena Pneumonia ada 2171 kasus.

“Jumlah kunjungan ke fasilitas kesehatan ada lebih dari 7 ribu namun yang dinyatakan terkena Pneumonia ada 2171 kasus,” kata Anggit Ditya (AL-BG/BERITA JATIM)

Sumber: