Tiap Bulan Ada 15 Pemotor Meninggal Dunia Imbas Kecelakaan

Rabu 22-05-2024,12:55 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Jawa Timur - Kepala PT Jasa Marga Cabang Utama Jatim Tamrin Silalahi mengatakan tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Jatim cukup mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang ada disebutkan bahwa rata-rata ada 15 orang meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor.

 

Melansir Kominfo Jatim, kata Tamrin 70 persen dari korban meninggal itu ada di rentang usia 15 sampai 50 tahun yang merupakan kelompok usia produktif. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk mendukung upaya edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat untuk menekan angka kecelakaan.

 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan perlu ada kolaborasi lintas sektor untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara mulai dari kampanye hingga edukasi. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

 

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kerjasama lintas sektor sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang efektif kepada masyarakat," kata Sherlita Ratna. (IC-NY/KOMINFO JATIM)

Kategori :