Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Pemkot Malang Siapkan Strategi.

Rabu 04-09-2024,10:16 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

KOTA MALANG, AMEG.ID - Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi menyampaikan saat ini ada kecenderungan daya beli masyarakat menurun.  Karena itu Pemkot Malang menyiapkan strategi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal itu tentu jadi perhatian Pemkot Malang.  Sebab, ada indikasi daya beli masyarakat menurun.  Sejumlah strategi mulai disiapkan untuk mengatasi hal tersebut.

 
   

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Eko Sri Yuliadi mengakui memang ada kecenderungan daya beli masyarakat berkurang beberapa waktu belakangan.

Kata Eko beberapa strategi yang disiapkan seperti mengadakan event skala besar dan meningkatkan serapan belanja Pemkot Malang.

Meskipun tidak terlalu signifikan, namun akan memengaruhi kondisi ekonomi ke depannya.

Menanggapi tren penurunan daya beli itu, pemkot menyiapkan beberapa strategi.

 

 Seperti misalnya mengadakan event yang melibatkan banyak orang. Dengan adanya acara berskala besar, perputaran uang akan meningkat.

 

Menurut Eko semakin banyak belanja yang dikeluarkan bisa membantu meningkatkan daya beli masyarakat pada sektor UMKM.

”Promosi event akan digencarkan, semakin banyak event nantinya ada perputaran uang di masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Eko Sya itu.

Selain gencar mengadakan event, serapan belanja daerah Pemkot malang juga akan dikebut. Itu nantinya berdampak pada meningkatnya perputaran ekonomi di masyarakat.

 

 Semakin banyak belanja yang dikeluarkan, membantu peningkatan daya beli masyarakat. Utamanya pada sektor UMKM.

Kategori :