Pemprov Jatim Santuni Keluarga Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Pemprov Jatim Santuni Keluarga Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Banjir Lahar dingin Gunung Semeru--Foto : Antara foto/seno

AMEG.ID,Jawa Timur - Kemarin (21/4/2024) Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memberikan santunan pada keluarga korban banjir lahar dingin Gunung Semeru dan tanah longsor, yang meninggal dunia di Kabupaten Lumajang. Dikutip dari Antara, menurut Adhy, santunan ini diharapkan bisa membantu keluarga korban menghadapi masa sulit dan jadi upaya Pemprov Jatim memberikan dukungan pada korban bencana.

"Tidak hanya dalam kata-kata, tetapi juga dalam tindakan nyata kami ingin menunjukan bahwa pemerintah hadir untuk mendukung dan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana," ujarnya.

Adhy menyerahkan santunan kepada ahli waris. Sebelumnya pasangan suami istri warga desa Kloposawit dinyatakan meninggal dunia karena terseret derasnya banjir lahar dingin Gunung Semeru setelah jembatan yang dilewati korban ambrol.

Santunan yang diberikan untuk korban yang tertimbun tanah longsor diserahkan kepada Sekretaris Kecamatan Pronojiwo untuk diserahkan kepada ahli warisnya. Adhy juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Lumajang untuk penanganan korban banjir lahar dingin senilai Rp. 933.450.000. (AN-GL/Antara)

 

Sumber: