Belasan Ribu Siswa Kelas 6 SD Bakal Ikuti UKD di Kota Malang

Belasan Ribu Siswa Kelas 6 SD Bakal Ikuti UKD di Kota Malang

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana--

AMEG.ID, Kota Malang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana menyampaikan Uji Kompetensi Dasar (UKD) untuk siswa SD/MI kelas 6 di Kota Malang bakal segera di gelar dan bakal diikuti sebanyak 14 ribu lebih siswa.

 

Melansir Memontum, Suwarjana menyebut UKD tersebut juga dapat diikuti oleh peserta luar Kota Malang yang ingin mendaftarkan diri dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi rapor ke jenjang SMPN.

 

"Itu untuk persyaratan pendaftaran di seluruh SMP Negeri Kota Malang. Karena kalau dasarnya hanya nilai rapor saja, kami tidak bisa mematok nilai rapor harus sekian-sekian. Sehingga kami maunya memang memberikan kesempatan kepada anak-anak yang secara akademiknya bagus," ujarnya.

 

Nantinya, pelaksanaan UKD tersebut bakal dilakukan selama tiga hari dengan enam mata pelajaran yang diujikan dan bakal digelar pada bulan Mei 2024 mendatang. Selain itu, dalam hal ini Disdikbud Kota Malang bakal bersikap adil bagi semua siswa lantaran UKD ini bakal menjadi syarat dalam PPDB jalur prestasi. (YO-NY/MEMONTUM)

 

Sumber: