Belasan Jamaah Haji Jatim Gagal Berangkat

Belasan Jamaah Haji Jatim Gagal Berangkat

jamaah haji--

AMEG.ID, Jawa Timur - Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya Abdul Haris mengatakan ada sebanyak 17 orang jamaah yang gagal berangkat ke Arab Saudi dengan alasan sebagian besar mengalami sakit dan satu orang meninggal dunia.

 

"Sampai saat ini jemaah kita 17 orang, satu wafat, tiga kembali ke daerahnya untuk perawatan lebih lanjut, tujuh masih di RSUD Asrama Haji, enam adalah suami dan istri yang sedang dirawat," ujar Haris, Senin (20/05/2024).

 

Melansir CNN Indonesia, Haris juga menyebut saat ini pihaknya masih menunggu hingga para calon jamaah tersebut sembuh. Sehingga nantinya panitia bakal mengatur keberangkatan mereka di kloter berikutnya. Selain itu pihak PPIH juga bakal melakukan evaluasi terkait pengecekan kesehatan untuk mengantisipasi lolosnya jamaah yang menderita sakit.

 

Sementara itu, ada juga jemaah dari kloter 32 Kabupaten Pasuruan yang mengalami sesak nafas setelah pesawat lepas landas. Oleh karena itu, pesawat kembali ke bandara dan jemaah mendapat penanganan medis dan tengah menjalani perawatan. (YO-NY/CNN INDONESIA)

Sumber: