Polda Jatim Tambah Ratusan Personel Pengamanan di Pelabuhan Ketapang

Polda Jatim Tambah Ratusan Personel Pengamanan di Pelabuhan Ketapang

SSK POLISI--

AMEG.ID, Jawa Timur - Polda Jatim bakal tambah tiga satuan setingkat kompi (SSK) dengan jumlah 150 hingga 200 personel untuk bersiaga di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk melakukan pengamanan Forum Air Dunia atau World Water Forum (WWF) ke 10 di Bali.

 

Mengutip KBR,ID, Kapolda Jatim Imam Sugianto menyebut selain tiga SSK Polda Jatim juga menyiapkan 3 SSK lagi sebagai pengamanan pelapis yang juga didukung oleh ASDP dan Personel TNI. Nantinya pengetatan pengamanan ini bakal berlangsung hingga WWF selesai digelar pada 25 Mei 2024.

 

Imam juga menjelaskan selama proses pengamanan pihak kepolisian bakal memeriksa pergerakan penumpang yang menuju ke Pulau Bali. Selain itu, pihaknya juga bakal menambah CCTVdi Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk memaksimalkan pengawasan penumpang yang menyeberang.

 

"Ada penambahan di pintu masuk setelah sektor ditambahi CCTV untuk memantau pergerakan orang yang jalan. Untuk yang dipintu masuk kendaraan dan motor ada 58 CCTV yang tergelar di sejumlah titik di pelabuhan," ujarnya. (YO-NY/KBR.ID)

Sumber: