Polda Jatim Tangkap Pelaku Penembakan Airsoft Gun di Tol Sidoarjo

Polda Jatim Tangkap Pelaku Penembakan Airsoft Gun di Tol Sidoarjo

--

AMEG.ID, Sidoarjo - Tim Ditreskrimum Polda Jatim berhasil menangkap tiga pelaku penembakan dengan airsoft gun yang meneror masyarakat di Tol Sidoarjo dan Kawasan Waduk Unesa. Dari ketiga pelaku dua diantaranya merupakan mahasiswa dan satu pelaku lainnya masih di bawah umur.

 

Melansir News Satu, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto mengatakan aksi penembakan itu sempat dilakukan selama dua hari di empat lokasi berbeda yaitu di Tol Surabaya - Tanggulangin, Tol Sidoarjo - Surabaya KM 758 dan KM 748, serta di kawasan Jalan Raya Babatan menggunakan mobil kijang innova dengan tembakan bervariasi dari satu hingga lima kali.

 

"Kami mengidentifikasi peran masing-masing pelaku. NBL adalah pengemudi mobil yang juga melakukan penembakan terhadap AR dan RW serta pemilik salah satu airsoft gun. Kemudian JLK bertanggung jawab atas penembakan kepada EC dan K. Sedangkan pelaku dibawah umur terlibat dalam penembakan korban K," ujanya.

 

Totok juga menjelaskan alasan di balik aksi penembakan ini didasari iseng dan terobsesi dengan hobi bermain game online. Akibat dari tindakan tersebut pelaku dijerat Pasal 170 KUHP subs 351 Ayat 1 KUHP Jo 55 KUHP Jo 64 KUHP dan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (YO-NY/NEWS SATU)

Sumber: