DLH Kota Malang Rancang Program Jaga Kebersihan dari Grassroot

DLH Kota Malang Rancang Program Jaga Kebersihan dari Grassroot

kampung bersinar kota malang--

AMEG.ID, Kota Malang - Kepala DLH Kota Malang Noer Rahman Wijaya menyampaikan untuk membuat Kota Malang bersih dan sehat pihaknya memiliki program yang dibuat mulai dari grassroot atau masyarakat di tingkatan paling bawah.

 

Melansir Malang Times, kata Rahman program itu bernama Kampung Bersinar yang dibuat dengan konsep lomba agar kampung-kampung di Kota Malang ikut menjaga kebersihan mulai tingkat bawah. Hal itu juga diharapkan bisa mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, sehat asri, sejuk dan berkualitas.

 

"Melalui kampung bersinar ini kami ingin menguatkan sinergitas untuk membangun lingkungan hidup berdasarkan prinsip kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Sesuai dengan tagline Kampung Bersinar yang sudah berjalan selama ini," Kata Rahman.

 

Sementara, Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan saat ini Pemkot Malang memang punya rencana mewujudkan kampung berwawasan lingkungan lewat Kampung Bersinar. Sehingga perlu ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. (AN-NY/MALANG TIMES)

Sumber: