KPU Jatim Persiapkan Tahapan Kampanye PILGUB 2024 Secara Matang.

KPU Jatim Persiapkan Tahapan Kampanye PILGUB 2024 Secara Matang.

Pematangan persiapan yang dilakukan KPU Jatim dengan menggelar Rapat Koordinasi.--

Surabaya, AMEG.ID - Pematangan persiapan yang dilakukan KPU Jatim dengan menggelar Rapat Koordinasi antara penyelenggara pemilu dan pewakilan setiap bacalon.

Persiapan tersebut, dilaksanakan melalui gelaran Rapat Koordinasi (Rakor), antara penyelenggara Pemilu, dengan perwakilan masing masing bakal calon (bacalon), khususnya Pilgub Jatim.

"Kampanye merupakan kegiatan untuk meyakinkan masyarakat agar bersedia menyalurkan hak suaranya," ujar komisioner KPU Jatim Nur Salam, Selasa (10/9/2024).

Dalam Rakor yang digelar di Media Center kantor KPU Jatim, Jl. Tenggilis, Surabaya tersebut, Nur Salam juga mengungkapkan, partisipasi pemilih di Jatim pada Pemilu 2024 lalu mencapai 83 persen.

KPU Jatim Sosialisasi Tahapan Kampanye ...

Mengutip AMEG kata Komisioner KPU Jatim - Nur Salam diharapkan tahun pilihan kali ini angka partisipasi pemilih lebih tinggi.

"Saya berharap angka partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2024 di Jatim bisa lebih tinggi dari catatan tersebut," harapnya.

 Baik Gubernur, maupun Bupati dan Walikota. “Kita ingin menegaskan bahwa pelaksanaan kontestasi di Jawa Timur, sedemikian rupa, apapun kondisinya, siapapun pilihannya, itu terserah masyarakat, dan berharap pelaksanaan Pilgub Jawa Timur bisa dilaksanakan dengan cara yang seneng bareng,” imbuhnya.

 

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menyambut baik gelaran ini, dengan kemasan semacam pesta rakyat. “Pesta Demokrasi itu benar benar pestanya masyarakat, yang tadi seneng bareng menjadi tagline kita,” katanya.

 

Selain itu, yang tak kalah menariknya, rangkaian peluncuran kali ini dibalut dengan konser. Menghadirkan dua Artis kenamaan Gilga Sahid dan Happy Asmara. Keduanya sukses menghibur ribuan masyarakat Jawa Timur dengan berbagai lagu yang dibawakannya.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi menjelaskan, peluncuran ini sebagai salah satu upaya memberikan informasi ataupun sosialisasi, sekaligus melaunching jingle Pilgub Jatim 2024, beserta maskot sebagai alat peraga. 

 

“Alat sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, untuk ingat dan berpartisipasi bahwa tanggal 27 November 2024 merupakan hari bagi seluruh elemen masyarakat Jawa Timur untuk menentukan hak pilihanya,” katanya, Selasa (4/6/2024).

 

Dimana tanggal 27 November 2024, tepatnya hari Rabu, masyarakat akan melaksanakan pesta Demokrasi memilih calon pemimpin daerahnya, khususnya di wilayah Jawa Timur. Baik Gubernur, maupun Bupati dan Walikota.

 

Sementara itu Nursalam menambahkan sosialisasi kepada masyarakat supaya bersedia menyalurkan hak suaranya juga dimasifkan.

Kemeriahan acara juga diwarnai dari penyampaian informasi mengenai tahapan Pilkada Serentak Jatim 2024. Selain itu, masyarakat penonton juga dibekali dengan bahan sosialisasi saat masuk gate. Sebelumnya, maayarakat Jawa Timur juga dapat menyaksikan berbagai tampilan kesenian daerah barongsai dan Reog Ponorogo.

Sumber: