Mahasiswa Unesa Jadi Steward Di Ajang Piala Dunia U-17

Mahasiswa Unesa Jadi Steward Di Ajang Piala Dunia U-17

AMEG.ID, Surabaya - Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa - Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd, M.Kes, mengapresiasi keterlibatan para mahasiswa, dalam event bergengsi piala dunia kelompok umur itu.

Dwi mengatakan, Steward itu menjadi garda terdepan dalam ikut mengamankan dan melancarkan pertandingan, karena itu keterlibatan mereka, tentu menjadi pengalaman berharga. Selain hadir di tribun, di pinggir lapangan, dengan rompi khusus sebagai tanda pengenal. Sementara polisi berjaga di luar stadion, tidak di dalam lagi seperti sebelumnya.

Melansir Berita Jatim, Sebelum bertugas sebagai steward, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi saat seleksi, Seperti tinggi badan, berat badan, indeks massa tubuh, hingga mata yang tidak minus dan buta.

“Berani mengambil keputusan, serta mampu menegur suporter dengan cara yang sopan,” tandasnya. Dia menambahkan, ada tiga sebaran utama steward selama pertandingan berlangsung yakni penjagaan di pintu gate atau gerbang utama untuk checking penonton, di tribun atas, dan tribun bawah.(AL-BG/BERITA JATIM) 

Sumber: