Disporapar Kota Malang Fasilitasi Anak Muda Agar Mudah Cari Pekerjaan

Disporapar Kota Malang Fasilitasi Anak Muda Agar Mudah Cari Pekerjaan

baihaqi--

AMEG.ID, Kota Malang - Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi menyampaikan saat ini pihaknya mendampingi para anak muda untuk dibina dan dilatih untuk meningkatkan kemampuannya agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Upaya ini dilakukan untuk mewaspadai catatan angka pengangguran.

 

Melansir Surya Malang, kata Baihaqi meningkatkan skill para anak muda itu sangat penting. Sehingga banyak pelatihan digelar oleh Disporapar Kota Malang yang bernuansa digital sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini.

 

"Untuk programnya saat ini seperti pelatihan digital marketing. Ada kegiatan pelatihan fotografi juga. Pelatihan yang membuat anak muda menjadi pemuda yang kreatif. Hal itu juga dalam rangka membuka tambahan ilmu bagi mereka agar bisa menangkap peluang kerja di era digital," ujarnya.

 

Baihaqi juga menjelaskan setelah para pemuda tersebut dilatih dan masuk ke bank data pihaknya memonitor secara keberlanjutan hingga para anak muda itu membentuk jejaring agar tersalurkan ke dunia usaha. (AN-NY/SURYA MALANG)

Sumber: